11 Januari 2008

PETUNJUK TRANSAKSI

SMS CENTRE TRANSAKSI

XL

Kartu AS

IM3

0817-515-9988

0852-3081-1666

0856-4898-0088

0817-516-9988

0852-3305-5555

0856-319-6666

0817-526-9988

0813-3038-3333


Setiap reply sms yang dikirimkan server terdapat perkembangan baru mengenai perubahan harga, posisi stok, saldo deposit dan perkembangan lain-nya. Dalam 1x24 jam, dealer/agen hanya dapat melakukan transaksi isi ulang 1 kali jika dengan no handphone dan kode voucher yang sama, tapi bisa lebih dari 1 kali jika dengan kode voucher yang berbeda, hal ini kami lakukan untuk memproteksi agen dari transaksi ganda yang tidak disengaja.


PERINTAH DIBAWAH INI KIRIMKAN KE SMS CENTRE DIATAS :


1. ISI ULANG PULSA
Ketik : KODE VOUCHER (spasi) NoHP_Pembeli (spasi) PIN
Contoh : S20 081234567890 3216
Bisa isi No.HP sendiri. Kode Voucher dapat dilihat di daftar harga.


2. LIHAT HARGA VOUCHER

Ketik : Jenis-Voucher (spasi) PIN
Contoh : Simpati 3216
Jenis Voucher
:
Mentari - Simpati - Bebas - Jempol - IM3 - AS - Flexi - Starone - Fren - Three


3. MULTI TRANSAKSI
(Order lebih dari satu No-HP)
Ketik : MULTI (spasi) KODE (spasi) No-HP1 (spasi) KODE (spasi) No-HP2 (spasi) PIN
Contoh : MULTI S20 08134567890 M25 081563217890 3216
SMS jangan melebihi kapasitas normal, 160 karakter.


4. CEK SALDO

Ketik : SAL (spasi) PIN
Contoh : Sal 3216

5. GANTI NO. HP
(hilang/rusak), Kirim sms dari No HP yang baru.
Ketik : GANTIHP (spasi) HPlama (spasi) ID-Agen (spasi) PASWORD (spasi) PIN
Contoh : GANTIHP 081234567890 D2026 999999 3216

6. CEK STATUS ORDER

Ketik : Cek (spasi) No.HP PEMBELI (spasi) PIN
Contoh : Cek 081334567890 3216

7. MEMINTA DAFTAR/LAPORAN TRANSAKSI

Ketik : LAP (spasi) jml hari (spasi) PIN
Contoh : LAP 2 3216
Meminta laporan transaksi dalam 2 hari yang lalu dan seterusnya sampai karakter sms normal mencukupi, 160 karakter dan hanya dikirimkan 1 SMS Reply.


8. KOMPLAIN

Ketik : INFO (spasi) ID-AGEN (spasi) ISI BERITA
Contoh : INFO D2026 Transaksi S20 08123456789 tgl 15 Mar07 blum msk, mohon dicek. thanks!.
Isi sms harus singkat, jelas, santun dan mudah dipahami. Kirim ke SMS Centre atau Center Transaksi, Costumer service (admin) akan memberi jawaban via sms ke HP agen.


9. PARALEL HP

Ketik : HP2 (spasi) No.HP-Baru (spasi) PIN
Contoh : HP2 0818456789 3214
SMS dikirim dari No.HP Master (Utama)

10. MENDAFTARKAN AGEN (KHUSUS DEALER)
Ketik : DAFTAR (spasi) NO HP AGEN (spasi) NAMA AGEN (spasi) KOTA AGEN (spasi) PASWORD AGEN (spasi) PIN DEALER
Contoh : DAFTAR 08123456789 MASTER_CELL YOGYAKARTA 4321 1234
Pasword untuk agen ditentukan sendiri oleh dealer dan terdiri dari 4 digit

11. KIRIM DEPOSIT KE AGEN (KHUSUS DEALER)
Ketik : KIRIM (spasi) AGEN ID (spasi) NOMINAL (spasi) PIN
Contoh : KIRIM AA1111 150000 1234
AA1111 : CONTOH ID AGEN YANG MELAKUKAN DEPOSIT. Nominal rupiah tidak menggunakan pemisah titik atau koma.


Selain transaksi melalui SMS, anda juga bisa melakukan transaksi lewat YAHOO MESSENGER

Aktifasi

  1. Daftar via SMS | dikirim dari HP Utama (master), bukan HP ke-2.
    Misal e-Mail anda : flash_cell@yahoo.co.id
    Ketik : YM[spasi]YM-Anda[spasi]PIN
    Contoh : YM flash_cell 1234
    Kirim ke No.SMS CENTER | nomor server untuk transaksi
  2. Balasan dari server :
    ID Yahoo flash_cell BERHASIL didaftarkan. Selamat bertransaksi via YM.
  3. Kemudian tambahkan YahooID delta_refill di daftar Friends pada YM anda. Dan tunggu sampai aktif di YM anda.

Perintah (instruksi) untuk transaksi sama dengan format sms seperti yang ada di atas.

Reply instruksi transaksi akan dibalas via Yahoo Messenger saat transaksi dan GRATIS

Kecuali sms INFO (kirim sms komplain/tanya), meski dikirim via YM (secara berurutan dari sms yang masuk) akan tetap dibalas ke HP.


Alternatif via Browser

Ada beberapa keluhan dari Agen ketika melakukan transaksi via Yahoo! Messenger. Inti permasalahannya, sepertinya YM server [delta_refill] tidak respon. Di sisi lain, delta_refill sendiri sedang aktif melayani ribuan agen lain dalam waktu yang sama. Aneh juga khan ..?!

Salah satu solusi, YM milik Agen harus di SIGN-OUT dulu kemudian LOGIN lagi. Beberapa agen berhasil dengan solusi ini namun beberapa agen yang lain tetap belum bisa dan tetap sepertinya mesin_deltae belum respon.

Dari informasi-informasi yang kami terima, ternyata permasalahannya terletak pada Yahoo itu sendiri, bukan di fitur Yahoo! Messenger. Kesimpulan sementara, Yahoo saat ini lebih memperketat “sistem”nya dari segala hal yang berbau SPAM. Terbukti dengan salah satu efek-sampingnya (mungkin anda juga mengalami hal ini), ketika kita mengirim email ke account Yahoo, akhir-akhir ini bisa delay (pending) beberapa jam bahkan hari. Sudah banyak rekan-rekan (relasi) kami yang mengalami hal ini, termasuk kami sendiri.

Anda bisa tetap menggunakan Yahoo! Messenger untuk transaksi pulsa dengan tips berikut ini :

Kedua layanan Messenger via browser ini cukup yahuuudd.. untuk mengatasi masalah-masalah “seperti tidak respon” di atas. Bisa juga di alihbahasakan ke Bahasa Indonesia.

Jangan khawatir, anda tetap bisa juga ber Chatting Ria dengan kawan, sodara ataupun relasi anda dengan YM versi ini. Semuanya sama.. hanya harus diakses dengan browser.